Seorang pemuda dengan down syndrome mendapatkan surat penerimaan untuk melanjutkan sekolah di perguruan tinggi di kota Clemson, Amerika Serikat (AS).

Rion Holcombe, diterima untuk melanjutkan st****ya di Clemson University pada musim gugur mendatang. Dirinya yang terkejut saat membuka surat dari Clemson University, terekam saat didokumentasikan oleh orangtuanya.


Setelah Rion membaca surat itu, ia langsung terlihat sangat senang sambil mengatakan "Aku diterima". Pria berusia 20 tahun ini akan berkuliah di Clemson University selama dua tahun. Sebagai mahasiswa di Clemson, Rion dan teman-teman kuliahnya akan tinggal di asrama kampus.

Awalnya, orangtua Rion mengirimkan video aplikasi pendaftaran ke Clemson University. Dalam video itu pria yang sangat suka olahraga ini menunjukkan beberapa keahliannya dalam berolahraga dan juga medali yang pernah ia raih di perlombaan renang, bisbol, serta memperlihatkan saat Rion mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru sekolahnya.

"Ini adalah sebuah program dua tahun yang luar biasa bagi seorang anak dengan kebutuhan khusus," ujar sang ibu, Susan Holcombe. Demikian dilansir Daily Mail, Minggu (22/12/2013).

Video yang mengharukan itu telah dilihat oleh 300 ribu pengguna YouTube dan lebih dari 1.000 orang telah memberikan komentar serta ucapan selamat untuk Rion.



SUMBER